Review The Lodge Maribaya



                The Lodge Maribaya merupakan sebuah kawasan wisata dengan atmosfir hutan pinus yang unik dengan sentuhan lingkungan alam yang tertata secara alami. The lodge maribaya juga berbatasan langsung dengan aliran sungai alami. The Lodge Maribaya sendiri terletak di  Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Untuk masuk ke wisata ini anda perlu membayar tiket sebesar Rp. 15.000 per orang. Sedangkan untuk berfoto dikenakan biaya 10.000 per orang.

            The lodge maribaya juga memiliki kemiripan dengan tebing keraton kalibiru yang ada di Yogyakarta, namun di tebing keraton tidak memiliki fasilitas selengkap The Lodge Maribaya, di tebing Keraton kita hanya bisa menaiki sky tree dengan pemandangan hutm pinus, sedangkan di The Lodge Maribaya mamempunyai beberapa wahana yang bisa dinaiki.

            The lodge maribaya ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti fasilitas outbond yang menguji adrenalin seperti trekking, camping, fun games, team building dll. Tempat ini juga memiliki cafe bernuansa sunda, mushola, toilet, lapangan hijau dan spot spot foto instagram able. The lodge Maribaya juga memiliki spot foto seperti sky tree dan sky bambu, montain swing, zip bike.

1.     Sky Tree
Sky Tree adalah spot foto dengan platform rumah pohon dengan latar belakang pemandangan yang indah. Sky tree ini mirip dengan yang ada di Kalibiru Yogyakarta.

2.     Sky Bambu
Sky bambu mirip seperti sky tree hanya saja terbuat dari bambu.

3.     Montain Swing
Montain swing adalah ayunan yang unik, ayunan ini sebenarnya hanya ayunan biasa dengan background pemandangan tebing dan perbukitan dengan hutan pinus yang membuat berbeda. Maka hasil foro seolah-olah anda sedang menaiki ayunan tinggi.

4.     Zip Bike
Zip Bike adalah menaiki sepeda di atas tali yang terpasang diantara bukit hijau

5.     Camping Ground
The Lodge Maribaya juga menyediakan penginapan dengan tempa Glamping yang restoran dan cafeberupa tenda permanen berbentuk labu atau bawang.

6.     Restaurant dan Caffe
The Lodge Maribaya juga menyediakan restoran dan cafe. Untuk restoran, anda dapat mengunjungi Dapur Hawu yang menyajikan makanan dan camilan. Selain itu, di depan Dapur Hauw juga ada warung-warung kecil. Jika anda yang ingin kongkow bisa berkunjung ke The Pines Cafe. Tempat ini anda bisa nongkrong-nongkrog santai bersama secangkir kopi dan ditemani oleh pemandangan hutan pinus. Di cafe ini tersedia teh, milkshake, smoothies dan jus.

      Kekurangan dari The Lodge Maribaya ini adalah tempat penginapan di camping ground yang agak mahal yaitu sekitar 275.000 hingga 475.000 per orang / malam. Untuk yang lainnya The Lodge Maribaya sangat recomended bagi kalian yang ingin berwisata di Bandung.


Ditulis Oleh : Novanda Dewi Gayatri





Comments

Popular posts from this blog

Review Floating Market Lembang Bandung